Senin, 20 September 2010

HALAL BI HALAL MI MUHAMMADIYAH 2


Sudah menjadi kebiasaan dimana-mana, tak terkecuali di sekolah-sekolah atau madrasah-madrasah bila hari pertama masuk setelah libur iedul fitri kegiatan awal adalah halal bi halal. Bila diterjemahkan secara harfiah artinya halal dengan halal. Entah siapa penggagas istilah tersebut, namun yang pasti halal bi halal sudah menjadi adat/kebiasaan orang Indonesia terutama bagi umat islamnya. Secara bebas halal bi halal bisa diartikan silaturrahmi.
Kelas 1 sampai kelas 6 berbaris di halaman madrasah untuk mendengarkan kata sambutan dari kepala madrasah. Dalam sambutannya kepala madrasah atas nama pribadi dan dewan guru menyampaikan ucapan selamat hari raya iedul fitri dan permohonan maaf apabila dalam mendidik terdapat kesalahan dan kealfaan. Bulan Ramadhan 1431 H yang baru saja berlalu merupakan bulan pelatihan dan 11 bulan itulah sebagai penerapan dari pelatihan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah 02

Madrasah pencetak insan-insan yang berakhlak mulia dan cinta Muhammadiyah.

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
Nama Sahabudin lahir Bogor, 5 Agustus 1968. tamat SDM Kukusan, MTsM Kukusan, PGAN 28 Jakarta, FSUI, IAIN, STAI YAPERI Cibinong