Senin, 29 Maret 2010

PRA UASBN 2010 TINGKAT KOTA




Pra UASBN/Uji coba tahun pelajaran 2009/2010 SD/MI tingkat kota Depok dilaksanakan mulai tanggal 29 sampai dengan 31 Maret 2010. Tiga mata pelajaran yang akan diujicobakan antara lain : Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Waktu untuk mengerjakan soal tiap mata pelajaran 120 menit. Para siswa diharapkan agar lebih teliti dan berhati-hati dalam menjawab soal-soal dan mengisi data-data pribadi. Berbeda dengan uji coba tingkat kecamatan dan propinsi yang baru dilaksanakan, uji coba tingkat kota kali ini madrasah penyelenggara wajib mengembalikan lembar jawaban komputer (LJK) ke KKM tingkat kecamatan tiap hari selesai uji coba. Selama pelaksanaan uji coba kelas 1 sampai dengan kelas 5 tetap belajar seperti biasa.
Untuk lebih meningkatkan penguasaan pelajaran yang diujicobakan, sejak memasuki semester genap tahun pelajaran 2009/2010, MI Muhammadiyah II menyelenggarakan pelajaran tambahan untuk kelas 6. Tahun ini kegiatan pelajaran tambahan dimulai pada jam 06.00 sampai jam 07.00, mengingat suasana pada pagi hari masih segar dan nyaman bagi guru dan siswa untuk menyampaikan dan menyerap pelajaran.
Tujuan ujicoba tingkat kota sama dengan ujicoba tingkat kecamatan dan propinsi yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Hasilnya diharapkan lebih baik dan pada pelaksanaan UASBN nanti semua siswa MI Muhammadiyah II lulus semua termasuk UAMBN yang sudah di ambang pintu.

Kamis, 25 Maret 2010

RAPAT PELAKSANAAN KEGIATAN AKHIR T.P 2009/2010



Rapat Kepala Madrasah Ibtidaiyah se-kecamatan Beji dan Pengawas Pembina yang semula direncanakan di Kantor Urusan Agama (KUA) Beji dialihkan ke MI An-Nuriyah mengingat kantor tersebut digunakan untuk penataran para calon pengantin. Rapat dimulai sekitar pukul 10.30 dihadiri oleh 12 Kepala MI se-kecamatan Beji. Agenda rapat hari itu antara lain:
1.Pelaksanaan Try out kelas 6 tingkat Kota Depok
2.Ujian Praktek
3.Kegiatan UASBN/UAMBN
4.Pembinaan Pengawas Ruang
5.Pembagian tugas Pembuatan Kisi-kisi dan naskah soal ulangan umum kelas 6 semester genap tahun 2010, sebagai berikut:
a.Al-Qur`an-Hadits : MI Muhammadiyah II
b.PKn : MI Arrahmaniyah
c.Matematika : MI Muhammadiyah I
d.SKI : MI Unwanul Khairiyah
e.Bahasa Indonesia : MI Al-Islamiyah
f.Fiqih : MI Taufiqurrahman I
g.Akidah-Akhlak : MI Al-Hasanah
h.IPA : MI Nurul Iman
i.IPS : MI Taufiqurrahman II
j.Bahasa Sunda : MI An-Nuriyah
k.Bahasa Arab : MI Al-Hidayah
l.Bahasa Inggris : MI Muhammadiyah I
6.Susunan Panitia Ulangan Umum Semester Genap T.P 2009/2010 terdiri dari:
- Ketua : ABD. ROHIM ( Kepala MI Nurul Iman )
- Sekretaris : SAHABUDIN, S.Pd.I (Kepala MI Muhammadiyah II)
- Bendahara : KAMALUDIN, S.Ag ( Kepala MI Arrahmaniyah )

Jumat, 19 Maret 2010

KTSP MIM 02 TELAH RAMPUNG



Setelah menyita waktu, tenaga, fikiran dan biaya yang tidak sedikit, akhirnya dewan guru MI Muhammadiyah 02 Kukusan dapat menyelesaikan penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) untuk tahun pelajaran 2009/2010, meskipun KTSP tersebut seharusnya sudah dibuat di awal tahun pelajaran. Untuk Madrasah Ibtidaiyah KTSP sudah syah diberlakukan apabila telah ditandatangani oleh Pengawas Pembina dan Kepala Seksi Mapenda Kementerian Agama Kota/Kabupaten. KTSP wajib dibuat oleh tiap madrasah. Kurikulum ini terdiri dua dokumen : dokumen I berisi tentang gambaran umum madrasah, sedangkan dokumen II yang terdiri 6 buku mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 berisi lampiran-lampiran yang terdiri dari: Silabus, Program Semester, Program Tahunan dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Kurang lebih 6 rim kertas terpakai untuk keperluan pembuatan dokumen tersebut. Adapun susunan TIM Pengembang KTSP MIM II terdiri dari:
1. Ketua : Sahabudin, S.Pd.I (Kepala Madrasah.)
2. Angota : Lilis Suryani
Hj. Suwarti
Suherni
Heryani
Rohani
Nuraini
M. Nasir
Rosihan Anwar
Nurhayati

Kamis, 18 Maret 2010

UJI COBA UASBN/UAMBN TINGKAT PROPINSI




Madrasah Ibtidaiyah se-Jawa Barat sejak hari Senin, tanggal 15 hingga 19 Maret 2010 serentak mengikuti uji coba UASBN/UAMBN tingkat Propinsi. Mata Pelajaran UASBN yang diujikan meliputi : Matematika, Bahasa Indonesia dan Ilmu Pengetahuan Alam. Sedangkan mata pelajaran UAMBN terdiri dari: Qur`an-Hadits, Akidah-Akhlak, Fiqih, Sejarah Kebudayaan Islam dan Bahasa Arab. Tempat Pelaksanaan di madrasah masing-masing. Tujuan uji coba ini adalah untuk mengukur penguasaan materi pelajaran oleh siswa dan keberhasilan penyajian bahan pelajaran oleh guru masing-masing mata pelajaran.

Rabu, 10 Maret 2010

Rapat Bulanan Kepala MI KKM Kecamatan Beji




Untuk pertama kali MI Muhammadiyah II Menjadi tuan rumah rapat kepala madrasah ibtidaiyah se-kecamatan Beji. Kegiatan ini rutin diadakan tiap sebulan sekali. Madrasah Ibtidaiyah di Beji ada 12. Biasanya jadwal rapat mulai jam 09.30, namun agak mundur sekitar tigapuluh menit. Agenda rapat disesuaikan dengan masalah yang dihadapi. Sebagai nara sumber adalah pengawas pendidikan. rapat pada hari itu membahas pelaksanan Try Out Ujian Akhir Nasional Berstandar Nasional, rencana pembinaan pengawas ruang dan lain-lain. Rapat dipimpin oleh bapak Mustofa, kepala MI Unwanul Khairiyah dengan pembicara bapak Asmat, S.Ag.

For the first time MI Muhammadiyah II Hosting a meeting as head of the madrasa-district elementary Beji. This event is held regularly once every month. Madrasah Ibtidaiyah in Beji no 12. Usually scheduled meeting began at 09.30, but a little backward about thirty minutes. Meeting agenda tailored to the problem at hand. The keynote speaker was the superintendent of education. meeting on that day to discuss the conduct of Try Out the National Final Examination nationally standardized, supervisors coaching plans and the others. The meeting was led by the father Mustofa. Material submitted by the father of Asmat, S.Ag.

Senin, 01 Maret 2010

TRY OUT 2010





Mulai tanggal 1 hingga 3 Maret 2010 kelas 6 melaksanakan try out mata ujian yang di-UASBN-kan. Begitu juga madrasah ibtidaiyah lainnya yang ada di wilayah KKM kecamatan Beji. Tujuannya adalah untuk mengukur penguasaan materi pelajaran yang telah diberikan oleh guru di madrasah masing-masing dan selanjutnya akan dijadikan sebagai dasar penetapan surat keputusan standar minimal kelulusan. Tahun 2010 ini kelas 6 MIM II berjumlah 30 orang murid yang terdiri dari 15 orang putra dan 15 orang putri. Mata pelajaran hari pertama bahasa Indonesia, sedangkan pengawasan diserahkan kepada guru yang mengajar 3 mata pelajaran tersebut.

From 1 to March 3, 2010 grade 6 implement try out eye examinations in a UASBN. So do madrassa any other primary school in the district KKM Beji. The aim is to measure the mastery of subject matter that has been given by teachers at the madrasa of each and will be the basis of a decree setting minimum standards of graduation. This 2010 year class II 6 MIM students numbered 30 people consisting of 15 sons and 15 daughters. Subjects Indonesian first day, while the supervision given to teachers who teach these subjects 3
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah 02

Madrasah pencetak insan-insan yang berakhlak mulia dan cinta Muhammadiyah.

Pengikut

Mengenai Saya

Foto Saya
Nama Sahabudin lahir Bogor, 5 Agustus 1968. tamat SDM Kukusan, MTsM Kukusan, PGAN 28 Jakarta, FSUI, IAIN, STAI YAPERI Cibinong